Catatan Kecil Seorang Engineer

0 Komentar

Antara Rezeki, Jodoh dan Ajal

Banyak mungkin diantara kita yang masih berpendapat bahwa Rezeki, Ajal, serta jodoh telah ditetapkan oleh Allah semenjak kita masih di dalam kandungan. Pemikiran seperti ini mungkin telah mendarah daging di dalam diri kita.
Apalagi kiranya sejak kecil mungkin orang tua, guru, dan lingkungan masyarakat dimana tempat kita hidup pun kalimat ini sampai sekarang masih sangat familiar diulang-ulang.
Untuk membahas ini, maka mari kita coba untuk urai masalah ini sehingga kita bisa menyimpulkan tentang hakikat dari ketiga kata tersebut, yakni seputar Rezeki, Ajal, dan Jodoh.

Read more

0 Komentar

Jika Suamimu Seorang Engineer

13841095691136323404
Sumber ilustrasi www.uniguru.co.in

Terbayangkah engkau bertemu seorang engineer dan dialah aku pilihan hatimu. Maka, mungkin dan sangat mungkin engkau akan menyaksikan aku terlalu rasional dalam setiap persoalan. Sering dan mungkin akan sangat sering kau menjumpai aku memilih dan memutuskan sesuatu berdasar efisien apa tidak, bukan pada nyaman apa tidak nyaman. Karena aku berkeyakinan kenyamanan adalah sesuatu yang bisa diupayakan belakangan.

Read more

0 Komentar

Pengalaman Seru Mengikuti CPNS 2013 Bag 2

Alhamdulillah, horeee..... Aku lolos Tes Tahap I CPNS KEJATI 2013.... :D
Setelah melewati ujian Tahap I di Pengalaman Seru Mengikuti CPNS 2013 yang jumlah pesertanya ribuan sehingga perbandingan kompetisi memperebutkan kursi pada Tes Tahap II sekitar 1:30 lebih, sungguh suatu persaingan yang sangat ketat.

Tanggal 14 Desember 2013 pagi-pagi aq udah selesai registrasi untuk Tes Tahap II, aq langsung balik ke kos untuk menyiapkan segala keperluan untuk ujian TKB. Tgl 15 Desember 2013, langsung aq cek segala perlengkapan perang untuk Tes TKB besok paginya.

Krang... kriiiing... 3 alarm androidq berteriak bersamaan, waktu menunjukkan pukul 04.00, aq langsung bergegas mandi, sholat, dan tanya-tanya mbah gugel. Blaaas, ujian hari ini aq ga ada persiapan materi ujian yg bakal di ujikan pada Tes TKB, tp untung mbah gugel memberi penjelasan bahwa Tes Kompetensi Bidang Untuk Calon Pranata Komputer adalah ujian mengenai komputer dan analysis permasalahan dalam sehari-hari, bisa juga praktik langsung di depan komputer.
0 Komentar

Pengalaman Seru mengikuti CPNS 2013

"Kring... kring....", terdengar suara hp XLq berdering, waktu itu kira-kira sore menjelang malam. "Nak ??? ada dimana ?", suara ibuku terdengar jelas. "aq dikos buk... ada apa ???", sahutku seperti biasa. "Oh enggak, katanya lek Naniknya ada pendaftaran CPNS di kejaksaan kamu tau ???", tanya ibuku padaku. "Wah, aq ga ngerti ?? kenapa ???", tanyaku heran. "Kamu daftar aja, kamu kan jurusan komputer ??? katanya leknya, CPNS kejaksaan butuh Pranata Komputer...", sahut ibuku. "emm, iya aq Teknik Elektro Computer Control buk ??? ngapain aq daftar CPNS ??? ntar malah pake bayar2 segala ????", jawabku agak sedikit kesal karena selalu mendengar berita mengenai CPNS yang selalu ditengarai banyaknya suap-menyuap untuk mendapatkan posisi di PNS. "Ya, coba aja mungkin ada peluang ??? siapa tau keterima ???", sahut ibuku mencoba menjelaskan. "Lha kan aq jg masih kuliah S1 blm lulus juga ??? ntar gimana klo bentrok tesnya ??? trus mana yg harus aq prioritas ?? lagipula CPNS itu banyak titip2nya, sogok atas  sogok bawah, sikut kiri - sikut kanan....Trus klo seperti kita uang dari mana klo seperti itu ??? ", tanyaku pada ibu.....
0 Komentar

Kebenaran, Ilmu & Teladan

KEBENARAN, ILMU & TELADAN.....

Dosen saya mengatakan "berdasarkan nilai mt kuliah PSD & Rekayasa trafik. Mengapa mhs LJ lebih rajin dr mhs Reguler? Apakah mhs Reg sibuk dg "pengkaderan"?"

mungkin klu anak LJ rajin, krna dy pngin membuktikan kualitas almamaternya...ga mw kalah seperti saya pak yg membawa almamater D3 TEKNIK ELEKTRO ITS... ga mw kalah ma yg namax PENS ITS,Poltek jakarta, unibraw,ugm atau bahkan kalo ada ITB....begitu juga mahasiswa LJ lainnya....
anak regular bisa jadi menurun atau krng rajin krna bnyak hal, bs jd pengkaderan yg tak berwaktu, individunya, kdng sbagai mahasiswa pasti ada titik kejenuhan akan sesuatu....
apalagi anak LJ kebanyakan sambil kerja...seperti, maaf sy pak,seingat saya, saya ga masuk kuliah bapak PSD 2 kali atau kuliah lainnya gr2 bentrok kerja....tp alhamdulillah msh bs mengejar ketinggalan...
yaaah....saya yakin banyak juga anak reguler yg rajin...krna dy punya alasan,alasan dy di ITS,alasan dy harus bs bersinar....alasan dy harus lbh baik dr yg baik...alasan untuk apa dy mencari ilmu,alasan untuk membahagiakan ortu,alasan untuk menjaga wibawa dosen yg telah memberinya nilai, alasan untuk membuktikan inilah AKU,inilah MAHASISWA ITS, & inilah ALUMNI ITS.....

subscribe via RSS