Persiapan

Persiapan Perjalanan Dinas

Hari ini senin 14 Desember 2015, banyak persiapan yang harus saya lakukan tidak hanya perjalanan Dinas Luar dan materi CMS Pilot Project 1 yang menjadi fokus kita nanti, tapi juga persiapan pernikahan saya minggu depan setelahnya..

Bulan ini adalah bulan yang benar – benar membuat sibuk, bahkan beberapa hari yang lalu saya sempat begadang 3 hari hanya untuk belajar dan membuat buku petunjuk untuk maintenance server CMS itu sendiri. Sempat pikiran terpecah belah karena terlalu banyak yang saya pikirkan hingga membuat konsentrasi sedikit terganggu. Tapi saya juga sadar bahwa ini bukanlah alasan sehingga saya tidak maksimal untuk mempersiapkan segalanya. Saya akan tetap berusaha semaksimal mungkin sesuai kemampuan yang saya miliki.

Terlepas dari itu semua, kami tetap berharap aplikasi CMS yang kami bawa ini nantinya dapat bermanfaat, dan lebih baik ke depannya. Semua masukan saran dan kritik yang membangun dari teman – teman Kejati maupun Kejari akan kami catat dan kami cari solusinya bersama. Karena kami sadar, untuk menyuguhkan data yang lengkap dan baik adalah dengan kerjasama antara yang memiliki produk dan yang memiliki infrastruktur. Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (PUSDASKRIMTI) tempat infrastruktur hardware maupun software di Kejaksaan Agung RI bersama bidang – bidang dalam Pilot Project 1 ini yaitu PIDUM, PIDSUS, & Pengawasan perlu saling bekerjasama.

Saya yakin dengan kerjasama ini, dan didukung dengan Team PUSDASKRIMTI yang sigap menangani permasalahan – permasalahan yang ada, akan dihasilkan data yang akurat. Data yang “minimal” dinikmati oleh pegawai itu sendiri, minimal data diri (DRP) bisa terlengkapi. Begitu juga dengan data – data perkara seluruh Indonesia atau data – data per wilayah apabila “bisatercapture / tercatat secara digital nantinya. Nantinya dapat kita tampilkan data – data statistik yang bisa dinikmati masyarakat, paling tidak kita bisa seperti Instansi BPS untuk penyajian data statistik yang kita miliki.